Rahasia Menulis Judul yang Menarik Pembeli Menggunakan 3 Pemicu
Jika judul anda tidak menarik perhatian dan berkesan, maka orang tidak akan membaca halaman penjualan Anda...
Hukum pareto berlaku : Hanya 8 dari 10 orang yang membaca judul... dan hanya 2 yang meneruskan membaca sisanya.
Dan mereka yang tidak membaca penawaran Anda, dipstikan tidak akan membeli produk Anda...
Nah, sekarang Anda tahu, betapa krusialnya fungsi judul dalam salinan penjualan Anda.
Nah, sekarang Anda tahu, betapa krusialnya fungsi judul dalam salinan penjualan Anda.
Begitu krusialnya hingga legenda periklanan, David Ogilvy mengaku menghabiskan 80% waktunya untuk menulis iklan (promo produk) hanya untuk mencari judul yang tepat.
Sekarang pertanyaannya,Bagaimana cara membuat judul yang menarik minat orang ?
Gunakan Pemicu...
Tepatnya ada 3 Pemicu ....
Mari saya tunjukkan....
Gunakan Pemicu...
Tepatnya ada 3 Pemicu ....
Mari saya tunjukkan....
JUDUL YANG MENARIK BELUM CUKUP, ANDA BUTUH JUDUL YANG MEMICU
Seperti sebelumnya, saya tak pernah bosan mengulang ini,
Jika Anda menginginkan seseorang melakukan tindakan, Anda harus menguasai Psikologi tentang orang...
Jika Anda menginginkan seseorang melakukan tindakan, Anda harus menguasai Psikologi tentang orang...
Dalam perkara membuat judul,
Anda perlu mengetahui faktor faktor yang memicu orang membaca judul Anda...
dan merangsang minat mereka membaca sisa salinan penjualan Anda...
Anda perlu mengetahui faktor faktor yang memicu orang membaca judul Anda...
dan merangsang minat mereka membaca sisa salinan penjualan Anda...
Apa saja faktor - faktor pemicu itu ?
Berikut 3 diantaranya :
Pemincu #1 : Menawarkan Manfaat GANDA
ini aturan dasar dalam copywriting
Seorang Copywriter pemula harus tahu bahwa orang tidak membeli produk. Orang lebih cenderung membeli manfaat
Seorang Copywriter pemula harus tahu bahwa orang tidak membeli produk. Orang lebih cenderung membeli manfaat
Orang membeli tidur nyenyak, bukan spring bed.
Wanita membeli Wajah putih berseri, bukan krimnya
Karena itu, hampir semua judul salinan penjualan berbasis manfaat, bukan produk.
Wanita membeli Wajah putih berseri, bukan krimnya
Karena itu, hampir semua judul salinan penjualan berbasis manfaat, bukan produk.
Berikut Contohnya :
"Ingin Wajah Anda Tampak putih Merona Dalam Waktu Singkat"
"Ingin Wajah Anda Tampak putih Merona Dalam Waktu Singkat"
Sepertinya bagus.
Tapi judul diatas lemah... manfaatnya kurang nyata.
Mari kita perjelas manfaat nyata produk tersebut...
Mari kita perjelas manfaat nyata produk tersebut...
"Ingin wajah anda tampak putih meronal dalam 7 hari ?"
Jumlah hari membuat manfaat produk lebih nyata dimata konsumen.
... Tapi judul diatas masih kurang menjual..
Saya akan memberikan Anda, satu rahasia kecil untuk menguatkan judul diatas...
Mungkin konsumen masih bisa mengabaikan jika anda hanya menawari mereka satu manfaat.
Jumlah hari membuat manfaat produk lebih nyata dimata konsumen.
... Tapi judul diatas masih kurang menjual..
Saya akan memberikan Anda, satu rahasia kecil untuk menguatkan judul diatas...
Mungkin konsumen masih bisa mengabaikan jika anda hanya menawari mereka satu manfaat.
Tetapi bagaimana jika Anda menawari mereka 2 manfaat sekaligus ?
(Sekarang Anda akan mendapatkan perhatian mereka)
(Sekarang Anda akan mendapatkan perhatian mereka)
Mari kita terapkan rahasia ini pada contoh judul sebelumnya :
" Ingin Wajah Anda Tampak Putih Merona Dalam 7 Hari, Plus Hadiah Liburan Ke Korea Bersama Syahrini ? "
" Ingin Wajah Anda Tampak Putih Merona Dalam 7 Hari, Plus Hadiah Liburan Ke Korea Bersama Syahrini ? "
lebih menarik bukan... kita akan lanjut ke - Pemicu #2
Pemicu #2 : Mengingatkan Konsekuensi Yang Ditanggung
Judul Anda mudah menarik perhatian orang, jika Anda mengingatkan konsekuensi yang harus mereka tanggung
Contoh judul untuk menjual alat penyaring air minum :
" Apakah Anda yakin Air Yang Anda Minum Bebas Kuman ?"
" Apakah Anda yakin Air Yang Anda Minum Bebas Kuman ?"
Tapi bagaimana jika Anda meningkatkan derajat konsekuensinya ?
bayangkan ini...Seorang ayah/ibu mungkin bisa mengabaikan konsekuensinya jika itu menyangkut dirinya..
...
TAPI ceritanya akan berbeda ketika konsekuensi itu harus ditanggung oleh anak anaknya.
Karena itu, Anda bisa mengubah judul diatas menjadi ...
bayangkan ini...Seorang ayah/ibu mungkin bisa mengabaikan konsekuensinya jika itu menyangkut dirinya..
...
TAPI ceritanya akan berbeda ketika konsekuensi itu harus ditanggung oleh anak anaknya.
Karena itu, Anda bisa mengubah judul diatas menjadi ...
"Apakah Anda Yakin Air Minum Anak Anda Bebas Dari Kuman ?"
Pemicu #3 : Menciptkan Urgensi
Jika seorang prospek menunda membaca salinan penjualan Anda, kecil kemungkinannya dia akan kembali.
Jadi jangan biarkan mereka menunda.
Caranya dengan menekankan urgensi, seperti diskon berbatas waktu... atau dalam istilah
"harga akan naik".
"harga akan naik".
Contoh judulnya seperti ini :
"Miliki Rumah Tipe 100 Dengan Harga Lebih Murah 20% Untuk Pembelian sebelum tanggal...
"Miliki Rumah Tipe 100 Dengan Harga Lebih Murah 20% Untuk Pembelian sebelum tanggal...
Selain diskon diskon (penghematan), Anda juga bisa menciptkan urgensi dengan menawarkan
hadiah terbatas waktu...
hadiah terbatas waktu...
Contohnya judul setelah ditambah urgensinya akan menjadi seperti ini:
"Miliki Rumah Tipe 100 Plus Hadiah 1 Unit Sepeda Motor Khusus untuk 10 Pembeli Pertama...
(Siapa yang ingin menjadi pembeli ke - 11 ?)
Sumber:Suparno
"Miliki Rumah Tipe 100 Plus Hadiah 1 Unit Sepeda Motor Khusus untuk 10 Pembeli Pertama...
(Siapa yang ingin menjadi pembeli ke - 11 ?)
Sumber:Suparno
Posting Komentar untuk "Rahasia Menulis Judul yang Menarik Pembeli Menggunakan 3 Pemicu"