https://kristantotrust.blogspot.com/p/daftar-isi.html
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Poin Anatomi Copywriting

8 Poin Anatomi Copywriting

Hari ini, akan share tentang ANATOMI COPYWRITING, pastikan Anda sudah mempunyai kolam sendiri untuk mempraktekan nya.
Yuk disimak...8 Poin anatomi copywriting:

1. HEADLINE

Headline adalah bagian terpenting dari ikan Anda, bisa dikatakan ini adalah Iklannya, iklan Anda.
"3 detik pertama Anda menentukan Segalanya"
Jika Headline Anda tidak cukup membuat orang tertarik, maka Anda sudah pasti kehilangan kesempatan mereka untuk membaca penawaran dalam Copywriting yang Anda buat. Jika mereka tidak membaca penawaran Anda, pastinya mereka nggak akan Membeli produk Anda. GAGAL CLOSING T_T

2. PENAWARAN

Orang-orang tidak membeli produk Anda karena semata-mata mereka membutuhkannya, maksudnya mas?
Penawaran Anda lah, yang membuat mereka merespon apa yang Anda jual. Anda harus tau apa yang menjadi masalah pembaca, apa yang diinginkan oleh pembaca, dan Anda harus memberi tahu mereka bahwa Anda memiliki Solusi atas masalah tersebut.

3. ALASAN

Cantumkan Alasan-alasan kenapa mereka harus membeli produk Anda. Semakin kuat alasan-alasan yang Anda cantumkan, semakin bagus konversinya.

4. BONUS

Adanya BONUS akan semakin menguatkan pembaca untuk membeli produk Anda. Berikan bonus yang menggoda agar pembaca segera merespon untuk membeli produk Anda.

5. TESTIMONI

Orang akan jauh lebih yakin dengan apa yang dikatakan pengguna produk bukan penjual produk. Maka dari itu, penting sekali untuk mencantumkan Testimoni dalam setiap Copywriting yang Anda buat.
"Semakin banyak testimoninya, semakin orang yakin dengan produk yang Anda jual"

6. GARANSI

Adanya Garansi, akan menghancurkan keraguan orang untuk membeli produk Anda. Garansi Anda harus menyentuh rasa frustrasi terbesar mereka, karenanya, Anda harus benar-benar memahami perasaan mereka.

7. CALL TO ACTION

Tujuan Call to Action adalah bagaimana caranya agar pembaca benar-benar mau melakukan action sesegera mungkin dengan memesan atau membeli produk yang Anda tawarkan. Ada caranya, akan Saya share di tulisan selanjutnya ya.

8. NOTA BENE

Dalam NB, sebaiknya Anda sebutkan kenapa pembaca mesti mengambil keputusan sekarang juga, tidak menundanya Sampai Besuk atau lusa. Ada tipsnya juga, Besuk Saya jelaskan.
Oke, itulah 8 Anatomi Copywriting yang Bisa Anda jadikan Acuan dalam membuat Copywriting iklan Anda.

Posting Komentar untuk "8 Poin Anatomi Copywriting"