4P yang penting dalam Selling-Penjualan
Apa yang bisa anda janjikan atau jaminkan ?
Karena customer selalu merasa ketakutan membeli sesuatu karena tidak ada jaminan
Mereka takut salah memikih dan mengambil keputusan
Karena customer selalu merasa ketakutan membeli sesuatu karena tidak ada jaminan
Mereka takut salah memikih dan mengambil keputusan
Kalau anda tidak bisa menjanjikan suatu benefit atau ROI dalam bisnis anda maka bisnis anda tidak memiliki alasan yang kuat untuk dipilih oleh konsumen
Promise ini sering disebut jang sebagai ISO
ISO (Irresistable Sensational Offer)
ISO (Irresistable Sensational Offer)
Alias penawaran yang menggairahkan yang sulit untuk di tolak oleh konsumen
Syarat ISO ada 2 macem :
1. ROI (Return On Investment) alias jaminan balik modal / value deal
2. Bisa ditepati
1. ROI (Return On Investment) alias jaminan balik modal / value deal
2. Bisa ditepati
Apakah ISO dari produk / jasa anda ?
Misal :
Sperti Apple menjamin build quality product nya
Apa yang bisa anda yakinkan sebagai best proposition ???
Sperti Apple menjamin build quality product nya
Apa yang bisa anda yakinkan sebagai best proposition ???
Something yang sangat anda andalkan
Yang bisa anda jaminkan
yang bisa meyakinkan
Yang bisa anda jaminkan
yang bisa meyakinkan
Kalau anda tidak yakin dg kualitas produk / jasa anda ya tidak usah jualan
Ga usah jual produk / jasa itu
Ga usah jual produk / jasa itu
Bagaimana bisa menang dalam persaingan orang tidak ada yang bisa diandalkan .
2. P yang kedua adalah PICTURE
Buat prospek anda membayangkan
Menggambarkan benefit dan dampak dari memakai produk / jasa anda
Tidak hanya sekedar menyampaikan benefit melainkan sampaikan dengan membuat mereka membayangkan secara detil
Tidak hanya sekedar menyampaikan benefit melainkan sampaikan dengan membuat mereka membayangkan secara detil
Saat anda membeli produk Saliha anda akan melihat suami anda tersenyum pada anda dan berkata "kamu cantik banget hari ini" dan rasakan suami anda memeluk anda karena anda tampil lebih modis
Coba anda rasakan copywriting diatas
Ini menggabungkan Visual, Auditori dan Kinestetik
Dimana dalam NLP ini sudah mengendalikan Representasional System manusia
Dan akan memicu prilaku
"melihat" = Visual
"Berkata" = Auditori
"memeluk" = Kinestetik
Dan akan memicu prilaku
"melihat" = Visual
"Berkata" = Auditori
"memeluk" = Kinestetik
Ini baru Gahaaarrr dan menjual !
Jadi tidak hanya Copywriting melainkan anda butuh NLP
Inilah teknik yang lebih menjual dari hanya sekedar Copywriting
Buat customer anda membayangkan dalam sebuah gambaran besar.
Inilah teknik yang lebih menjual dari hanya sekedar Copywriting
Buat customer anda membayangkan dalam sebuah gambaran besar.
3. P yang ketiga adalah PROOF
Customer selalu butuh bukti
So tunjukkan bukti apakah itu berupa testimoni, legalitas, dll
Sertifikat produk
So tunjukkan bukti apakah itu berupa testimoni, legalitas, dll
Sertifikat produk
Yang bisa membuktikan bahwa produk / jasa anda tidak terbantahkan kualitasnya
1bukti bisa mematahkan 1000 bualan
Ceritakan tentang kisah pelanggan anda yang puas.
1bukti bisa mematahkan 1000 bualan
Ceritakan tentang kisah pelanggan anda yang puas.
4. P yang keempat adalah Pitch
Pitch adalah teknik bagaimana anda menyampaikan informasi tentang produk / jasa anda Bagaimana anda menggiring prospek anda utk penasaran dan terpicu emosinya
Yang membuatnya jadi take action
Yang membuatnya jadi take action
Pitch juga bicara soal teknik NLP yes set, pacing, leading, matching, mirroring
Bagaimana anda mengarahkan pikiran prospek agar bisa membeli dan setuju dengan penawaran anda
4P inilah yang harus anda kuasai dalam selling
Bagaimana anda mengarahkan pikiran prospek agar bisa membeli dan setuju dengan penawaran anda
4P inilah yang harus anda kuasai dalam selling
Posting Komentar untuk "4P yang penting dalam Selling-Penjualan"