https://kristantotrust.blogspot.com/p/daftar-isi.html
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4P yang penting dalam Selling-Penjualan


1. P yang Pertama adalah Promise adalah janji yang kita berikan kepada konsumen terkait produk kita dan harus di tepati

Apa yang bisa anda janjikan atau jaminkan ?
Karena customer selalu merasa ketakutan membeli sesuatu karena tidak ada jaminan
Mereka takut salah memikih dan mengambil keputusan

Kalau anda tidak bisa menjanjikan suatu benefit atau ROI dalam bisnis anda maka bisnis anda tidak memiliki alasan yang kuat untuk dipilih oleh konsumen

Promise ini sering disebut jang sebagai ISO
ISO (Irresistable Sensational Offer)

Alias penawaran yang menggairahkan yang sulit untuk di tolak oleh konsumen

Syarat ISO ada 2 macem :
1. ROI (Return On Investment) alias jaminan balik modal / value deal
2. Bisa ditepati

Apakah ISO dari produk / jasa anda ?

Misal :
Sperti Apple menjamin build quality product nya
Apa yang bisa anda yakinkan sebagai best proposition ???

Something yang sangat anda andalkan
Yang bisa anda jaminkan
yang bisa meyakinkan

Kalau anda tidak yakin dg kualitas produk / jasa anda ya tidak usah jualan
Ga usah jual produk / jasa itu

Bagaimana bisa menang dalam persaingan orang tidak ada yang bisa diandalkan .

2. P yang kedua adalah PICTURE

Buat prospek anda membayangkan

Menggambarkan benefit dan dampak dari memakai produk / jasa anda
Tidak hanya sekedar menyampaikan benefit melainkan sampaikan dengan membuat mereka membayangkan secara detil

Saat anda membeli produk Saliha anda akan melihat suami anda tersenyum pada anda dan berkata "kamu cantik banget hari ini" dan rasakan suami anda memeluk anda karena anda tampil lebih modis

Coba anda rasakan copywriting diatas

Ini menggabungkan Visual, Auditori dan Kinestetik

Dimana dalam NLP ini sudah mengendalikan Representasional System manusia
Dan akan memicu prilaku
"melihat" = Visual
"Berkata" = Auditori
"memeluk" = Kinestetik

Ini baru Gahaaarrr dan menjual !

Jadi tidak hanya Copywriting melainkan anda butuh NLP
Inilah teknik yang lebih menjual dari hanya sekedar Copywriting
Buat customer anda membayangkan dalam sebuah gambaran besar.

3. P yang ketiga adalah PROOF

Customer selalu butuh bukti
So tunjukkan bukti apakah itu berupa testimoni, legalitas, dll
Sertifikat produk

Yang bisa membuktikan bahwa produk / jasa anda tidak terbantahkan kualitasnya
1bukti bisa mematahkan 1000 bualan
Ceritakan tentang kisah pelanggan anda yang puas.

4. P yang keempat adalah Pitch

Pitch adalah teknik bagaimana anda menyampaikan informasi tentang produk / jasa anda Bagaimana anda menggiring prospek anda utk penasaran dan terpicu emosinya
Yang membuatnya jadi take action

Pitch juga bicara soal teknik NLP yes set, pacing, leading, matching, mirroring
Bagaimana anda mengarahkan pikiran prospek agar bisa membeli dan setuju dengan penawaran anda
4P inilah yang harus anda kuasai dalam selling

Posting Komentar untuk "4P yang penting dalam Selling-Penjualan"