https://kristantotrust.blogspot.com/p/daftar-isi.html
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Membangun Hubungan yang Baik Dengan Pelanggan


Dalam bisnis, memiliki hubungan yang kuat dengan pelanggan adalah salah satu kunci kesuksesan dalam bisnis. Lalu bagaimana membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan? Yuk disimak!
1. Ajak pelanggan untuk mengobrol santai
Cara ini bertujuan untuk mengenal pelanggan lebih dan demikian pula sebaliknya, memberikan kesempatan lain kepada pelanggan untuk mengenal lebih jauh mengenai pribadi kita. Saling mengenal lebih jauh akan memupuk kepercayaan yang lebih tinggi.
2. Mengirimkan artikel yang menarik ke pelanggan
Saling berbagi informasi dengan mengirimkan artikel adalah cara yang baik dalam usaha menjaga “keep in touch” dengan pelanggan.
3. Mengucapkan selamat kepada pelanggan ketika mendapat berita yang baik..
Bisa juga dengan mengirimkan karangan bunga ucapan selamat atas suatu acara yang diadakan oleh pelanggan. Namun ketika mendapat berita yang tidak baik tentang pelanggan, sebaiknya berusaha agar membantun memahaminya..
4. Menawarkan produk atau layanan baru secara gratis dan insentif..
Dalam berbisnis, cara ini dapat dilakukan dengan memberikan kenyamanan bagi pelanggan sehingga pelanggan tidak akan berpindah pada produk lain .
5. Selalu “siap” saat diperlukan pelanggan
Pelayanan pelanggan yang baik harus menjadi prioritas utama dalam hal menjaga hubungan yang kuat. Di saat kapanpun diperlukan, kita harus siap. Dalam keadaan yang tidak siap, setidaknya tetap berkomunikasi, sambil menunggu kondisi siap untuk membantu pelanggan..
Nah, sudahkah Anda melakukan cara-cara tersebut dalam menjaga hubungan baik dengan pelanggan Anda?
Semoga Bermanfaat..

Posting Komentar untuk "6 Cara Membangun Hubungan yang Baik Dengan Pelanggan"