https://kristantotrust.blogspot.com/p/daftar-isi.html
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Pola Optimasi FB Marketing


Untuk mencapai sebuah kesuksesan
dibutuhkan proses dan waktu dan itu tidak instan
Maksud saya adalah:
Jangan terlalu melihat hasil ketika baru awal melakukan optimasi FB,
tetapi fokuskan pada proses dan usaha
tidak ada jaminan orang yang dapat order di awal 
akan terus kontinyu dapat order setiap harinya 

Tetapi jika Anda terus melakukan optimasi secara fokus dan konsisten
akan tiba saatnya memanen hasil yang sangat lebat dan manis :)


YA,
kita semua tahu bahwa sukses berawal dari sebuah kebiasaan.
Rutinitas setiap hari yang membentuk sebuah Pola 
sehingga memberikan hasil yang diharapkan pada waktunya

Tetap konsisten pada pola yang kita jalankan setiap harinya 
hingga membuahkan hasil

Dengan Asumsi: Saya baru memiliki Akun FB,
ketika saya sudah mensetting Akun saya dan mengisi lengkap
profile saya, maka yang saya lakukan adalah:
1. Menyiapkan 1-3 Materi untuk Update Status
Cara memperkenalkan diri yang elegan kepada Friend Tertarget 
adalah dengan memposting status yang pasti dibaca mereka 
Update Status tidak harus tips atau soft selling tentang bisnis kita,
bisa juga dengan posting gambar/video lucu, teka-teki, hal-hal unik
yang intinya memancing orang untuk berinteraksi di status kita.
Lebih rileks lebih baik dan tidak terlalu kaku 
2. Melakukan Add Friend Tertarget
Add Friend Tertarget sekitar 60-80, besoknya 60-80 orang lagi sampai 5 hari.
Setelah 5 Hari, saya biarkan dua hari tidak Add Friend, lalu hari ke 7 saya Clean.
Clean adalah menghapus permintaan pertemanan yang tidak direspon/
tidak diapproved. Tujuannya untuk mengurangi risiko blokir FB.
3. Berinteraksi dengan Audience
Saya meluangkan 15-30 menit untuk melihat newsfeed dan melakukan
Like dan Comment di Status Friend-Friend saya.
Saya Percaya, meski hanya sebuah like, itu akan membuat mereka 
mengenal kita dengan lebih cepat
4. Join Groups yang Relevan dengan Bisnis Anda dan berinteraksi disana
Tujuannya selain untuk melihat topik pembicaraan yang sedang hot
di bidang tersebut, juga untuk lebih mendalami behaviour dan tingkat interest
target market saya. Ini penting untuk strategi promosi dari sisi mana kita musti masuk.

Sudah cuman itu saja yang saya lakukan setiap harinya...

Lalu, promosinya kapan donk???

Menurut saya, promosi tidak perlu terlalu sering.
Luangkan waktu saja 7 hari dalam 1 bulan dan itu adalah Promo Diskon.

Biasanya jika tidak ada scarcity/ keterbatasan waktu,
orang suka menunda untuk beli
Jadi kita perlu menciptakan keterdesakan itu...

Jadi bisa buat promo diskon selama seminggu... 
nanti buat mereka yang ketinggalan promo, pasti akan inbox Anda
dan terjadilah transaksi di masa-masa non diskon

==========================================================


Baik, itulah pola yang saya lakukan setiap harinya
dalam melakukan optimasi FB Marketing,
semoga Kristanto bisa mendapat "sesuatu" dari sini
dan menemukan Pola yang JITU dalam mengoptimasi Akun Facebooknya 

Selamat Meng-optimasi, 
Semoga menghasilkan buah yang sangat lebat dan manis nantinya.


Posting Komentar untuk "4 Pola Optimasi FB Marketing"